Pages

Khianat Janji, Karena bahagia ....!

M. Rizal Ismail (Motivator Internasional)


Husni adalah seorang pemuda yg menjadi buta karena sebuah kecelakaan..

Sejak ia menjadi buta..ia merasa terasing dari lingkungannya.. Ia merasa tidak ada seorang pun yg memperhatikan atau menyayanginya. \

Hingga kemudian hadirlah azizah dalam hidupnya.. Azizah sangat sayang dan perhatian pada husni.. Ia tidak pernah mempermasalahkan kebutaan husni sebagai

suatu kekurangan yg berarti.. Ia sungguh-sungguh mencintai husni  dengan tulus...

Suatu hari berkatalah husni kepada azizah.



H : Azizah..mengapa kamu begitu menyayangiku..?



A: hmmm..entahlah..aku tidak pernah tahu alasan mengapa aku begitu menyayangimu.. yg aku

tahu..aku benar-benar tulus menyayangimu  Husni.. (tersenyum)


H : tapi..aku kan buta..apa yg bisa aku perbuat untukmu..? apa yg bisa aku berikan buatmu..?


A : husni..aku tidak mengharap apapun darimu..buatku..kamu bisa ceria setiap hari dan

menyayangiku dengan tulus itu sudah cukup.. aku

senang ketika kau merasa senang..


H : (terharu) belum pernah ada orang yg begitu menyayangi aku yg buta seperti ini..


A : (menggenggam tangan husni sambil tersenyum)


H : Azizah kalo sampai suatu saat nanti aku bisa melihat lagi..aku  bersumpah pasti akan menikahimu.. karena hanya kamu satu-satunya orang yg dengan tulus menyayangiku...


A : benarkah..?


H : iya..aku janji..kalau suatu saat nanti aku bisa melihat, PASTI aku akan menikahimu..aku bersumpah !


A : (terharu) terima kasih ..aku sangat menyayangimu...Husni, akan kukorbankan segalanya demi kamu


H : (tersenyum) ya..aku tahu itu..aku juga sangat menyayangimu Girl..


singkat cerita..

Husni  melakukan operasi cangkok mata dan berhasil..ia mampu melihat lagi.. Ia pun tidak sabar untuk segera menemui azizah

Pergilah ia mencari azizah.. sampai ia berhasil menemukannya yg bersembunyi ... Namun... alangkah terkejutnya

ia mengetahui bahwa  ternyata azizah  adalah seorang gadis buta. Ia tidak bisa menerimanya.. Ia pun menolak azizah Ia lupa akan semua janjinya...


 A: Boy..bukankah kamu sudah berjanji hanya akan menikah denganku..?


H: ummm....(bimbang) ya memang aku pernahberkata begitu...tapi tidak dengan keadaanmu yg

seperti ini.. buta dan ga cocok dgn kegagahanku ini.


A: Bagaimana mungkin kamu mengingkari janjimu sendiri..? bukankah kau bilang hanya aku satu-

satunya orang yg menyayangimu..?


H : eeeerr...maaf azizah..tapi aku tidak bisa menikah dengan gadis buta..maaf..  kamu bukan type ku,


Husni  pun pergi meninggalkan azizah, azizah yang kecewa dan merasa dikhianati... memilih

untuk bunuh diri.. Saat ia ditemukan meninggal.. ada sepucuk surat disakunya..


"Dear Husni


Memang tidak banyak yg bisa aku berikan padamu.. selain 2 buah bola mataku ini demi membuatmu hidup dan bahasia, sbg bukti aku benar2 sayang dan mencintaimu.......

tidak banyak yg bisa aku lakukan untukmu selain itu...

Namun..aku sungguh-sungguh tulus menyayangimu...

Semoga kedua mataku itu bisa berguna bagimu..

bisa membawakan terang dan keceriaan dalam hidupmu

kembali.."


Tidak berapa lama kemudian Husni kembali tertimpa musibah tragis. Ia tertabrak kereta di jalan raya, wjahnya benar2 hancur dan ke 2 bola matanya menggelinding di jalan raya .dia mati tanpa sempat berterima kasih pada azizah dan bertaubat atas dosa2 khianat janjinya itu,

0 komentar:

Posting Komentar